Teori Ini Benar Gak, Sih? Oleh Fugy

5

Teori Ini Benar Gak

Sepanjang hidup gue yang berpuluh tahun ini, gue selalu dibuat heran sama kelakuan orang-orang ketika ngebahas soal perempuan. Perempuan selalu diasosiasikan dengan ketidaklogisan, keterbelakangan, keterpinggiran, kelemahan, kelabilan, dan macam-macam tindak diskriminasi dan kekerasan yang mereka alami. Akan tetapi, tahu gak, sih? Di antara semua hal buruk itu, ada satu keunggulan mutlak perempuan yang gak dimilikin jenis manusia lainnya. Penasaran gak, lo?

Sebenarnya kita sudah sering dengar teori ini, tapi mungkin belum tertanam di benak masing-masing. Keunggulan mutlak perempuan itu adalah: perempuan selalu benar; kalaupun salah, jangan coba-coba menyalahkannya.

Gue, sih, senang-senang aja dengan teori itu, tapi di sisi lain, gue juga kesal. Soalnya, perempuan itu bukan Cuma mau menang sendiri atas manusia jenis lain, melainkan sesamanya juga. Bahkan, bagi yang sudah punya anak, selalu ingin menang sendiri atas anaknya. Benar, kan, teman-teman? Coba ingat-ingat kelakuan mami lo semua. Kan, ada tuh, ibu-ibu yang kelewatan dalam memproteksi anaknya, kalau perlu pakai password.  apalagi kalau anaknya itu disabilitas. Terus, sebagai anak, kita gak boleh ngelawan, kan? Kalau terjadi pertengkaran antara ibu dan anak, pasti anak yang bakal disalahin, kan?

Eh, stop dulu, gue bukan mau ngehasut teman-teman untuk jadi anak durhaka, lho! Justru, gue Cuma mau ngingetin. Kalau misalnya mami lo lagi marah, maklumin aja. Sifatnya memang begitu. Kalau memang lo cinta damai, minta maaflah meski lo gak ngerasa salah. Ini bukan Cuma berlaku buat para pria, tapi juga perempuan lain yang masih punya penguasaan diri. Wah, mentang-mentang menjelang Ramadan, nih.

Nah, buat para perempuan yang punya sahabat perempuan yang suka ngajak debat, gak usah diladenin. Kalaupun lo mau ngeladenin, jangan lama-lama. Ingat, supaya padam, api gak butuh angin, apalagi bensin, tapi air. Cepat-cepat tutup kasusnya dan jangan takut mengalah. Sebab, mengalah itu Cuma bagi para pemenang sejati. Oke, Guys, apa pun masalahnya, perempuan selalu benar! No debat, no argumen, no question, just it, hahahaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *