Peran Perempuan Hasilkan Generasi Emas yang Berkualitas

Peran perempuan dalam membentuk generasi bangsa tidak dapat dipungkiri. Mereka memiliki tugas yang sangat vital dalam membentuk nilai-nilai kemanusiaan dan keberhasilan suatu bangsa. Sebab, lahirnya generasi bangsa yang baik sangat bergantung pada kemampuan perempuan dalam membangun fondasi moral dan etika yang kuat di dalam keluarga serta masyarakat.  

Seiring berkembangnya zaman, beberapa perempuan mulai melupakan fitrah mereka sebagai ibu dan pengasuh anak. Mereka mungkin tidak mampu atau tidak ingin menjalankan peran tradisional tersebut, dan memilih menitipkan anak kepada orang tua atau bahkan menyewa pengasuh. Akibatnya, waktu yang dihabiskan bersama anak semakin sedikit dan anak mungkin menjadi lebih dekat dengan pengasuhnya daripada ibunya sendiri.

Ksibukan perempuan dalam bekerja atau mengejar karir menjadikan perempuan tidak lagi memiliki waktu untuk memperhatikan buah hati mereka. Kurangnya pengetahuan dan keterampilan dalam mengasuh anak juga menjadikan perempuan yang tidak memiliki ketertarikan untuk mengurus dan mendidik anak-anak mereka. Padahal, sifat dan perilaku anak tergantung pada penanaman karakter dan moral yang dilakukan oleh orang tua, terutama ibu. 

Akan tetapi, terlalu fokus pada karir juga tidak selalu menjadi alasan utama mengapa perempuan menyimpang dari tugasnya sebagai ibu dan pengasuh anak. Banyak perempuan yang berhasil menyeimbangkan antara karir dan perannya sebagai ibu yang baik. Sebaliknya, tekanan sosial dan kurangnya dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitar dapat menjadi penghalang utama bagi perempuan untuk menjalankan peran pentingnya.

Penulis: Ai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *