Download Perangkat Kurikulum Merdeka Kelas 4 Semester 1 dan 2

SITUS DIAJARNET DIAJAR 8

Download Perangkat Kurikulum Merdeka Kelas 4 Semester 1 dan 2

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum yang mengutamakan pengembangan kompetensi dan karakter peserta didik. Kurikulum ini memberikan otonomi yang luas kepada guru untuk merancang pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan minat peserta didik.

Salah satu komponen penting dalam Kurikulum Merdeka adalah perangkat pembelajaran. Perangkat pembelajaran ini berisi informasi tentang tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, aktivitas pembelajaran, dan penilaian.

Download Perangkat Kurikulum Merdeka Kelas 4 Semester 1 dan 2

Perangkat pembelajaran Kurikulum Merdeka dapat diakses secara gratis dari situs resmi Kemendikbudristek. Berikut adalah daftar perangkat pembelajaran Kurikulum Merdeka Kelas 4 Semester 1 yang dapat diunduh:

  1. Modul Ajar  SEMESTER 1
  2. Modul Ajar  SEMESTER 2 (Klik Disini)
  3. ATP
  4. Capaian Pembelajaran (CP)
  5. Program Tahunan (Prota)
  6. Program Semester (Promes)
  7. Pemetaan Merdeka (Klik Disini)
  8. KKTP
  9. Jadwal Kurikulum Merdeka
  10. Analisis Kaldik (Klik Disini)
  11. P5 (Klik Disini)
  12. Jadwal Pelajaran (Klik Disini)
  13. Jurnal Harian

Perangkat pembelajaran ini dapat digunakan oleh guru sebagai panduan dalam menyusun rencana pembelajaran. Perangkat pembelajaran ini juga dapat digunakan oleh peserta didik untuk memahami materi pembelajaran dan mempersiapkan diri untuk mengikuti penilaian.

Berikut adalah penjelasan singkat tentang masing-masing perangkat pembelajaran tersebut:

  • Modul Ajar adalah dokumen yang berisi informasi tentang tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, aktivitas pembelajaran, dan penilaian. Modul Ajar dapat digunakan oleh guru sebagai panduan dalam menyusun rencana pembelajaran.
  • Capaian Pembelajaran (CP) adalah deskripsi umum tentang pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diharapkan dicapai oleh peserta didik pada akhir suatu fase pembelajaran.
  • Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) adalah dokumen yang menjelaskan alur pencapaian CP secara sistematis dan logis. ATP dapat digunakan oleh guru untuk menyusun rencana pembelajaran.
  • Program Tahunan (Prota) adalah dokumen yang berisi garis-garis besar pembelajaran yang akan dilakukan selama satu tahun. Prota dapat digunakan oleh guru untuk menyusun rencana pembelajaran.
  • Program Semester (Promes) adalah dokumen yang berisi garis-garis besar pembelajaran yang akan dilakukan selama satu semester. Promes dapat digunakan oleh guru untuk menyusun rencana pembelajaran.
  • Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar (KIKD) adalah deskripsi umum tentang pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang harus dikuasai oleh peserta didik pada setiap tingkat kelas atau jenjang pendidikan. KIKD dapat digunakan oleh guru untuk menyusun rencana pembelajaran.
  • Jadwal Kurikulum Merdeka adalah dokumen yang berisi jadwal pembelajaran yang akan dilakukan selama satu tahun. Jadwal Kurikulum Merdeka dapat digunakan oleh guru untuk menyusun rencana pembelajaran.

Semoga perangkat pembelajaran Kurikulum Merdeka Kelas 4 Semester 1 ini bermanfaat bagi guru dan peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran.

Keyword:
download administrasi kelas 4 kurikulum merdeka download perangkat pembelajaran kelas 4 kurikulum merdeka download administrasi kelas 4 kurikulum merdeka semester 2 administrasi kurikulum merdeka kelas 4 semester 1 modul ajar kurikulum merdeka kelas 4 semester 2 datadikdasmen perangkat kurikulum merdeka kelas 4 semester 2 perangkat ajar kelas 4 kurikulum merdeka perangkat pembelajaran kelas 4 websiteedukasi Laptop Smartphone Tablet PC Printer Kamera Televisi Audio Perangkat lunak Sistem operasi Aplikasi Game Alat produktivitas Alat desain Alat pengembangan Layanan internet Internet Wifi Provider internet Media sosial Search engine Email Cloud computing E-commerce Teknologi baru Kecerdasan buatan Realitas virtual Realitas tertambah Blockchain Kendaraan otonom Internet of Things 3D printing Nanoteknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *