Aplikasi Terbaik untuk Membersihkan File Sampah Windows Junk (2024)

1711854558449

Aplikasi Terbaik untuk Membersihkan File Sampah Windows Junk (2024)

Saat menggunakan komputer Windows, seiring waktu, file-file sampah atau “junk files” dapat menumpuk dan mengambil ruang yang berharga pada hard drive Anda. Ini dapat membuat komputer Anda terasa lambat dan tidak responsif. Untuk membersihkan file sampah Windows dengan efisien, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi pembersih terbaik yang tersedia saat ini. Berikut adalah daftar beberapa aplikasi terbaik untuk membersihkan file sampah Windows pada tahun 2024:

1. CCleaner – CCleaner telah menjadi salah satu aplikasi pembersih PC yang paling populer dan andal selama bertahun-tahun. Aplikasi ini dapat membersihkan file sampah, cache, cookies, dan mengoptimalkan registri Windows Anda. CCleaner juga dilengkapi dengan fitur untuk mengelola program yang berjalan saat startup, sehingga dapat membantu meningkatkan kecepatan booting komputer Anda.

2. Disk Cleanup (Pembersihan Disk) – Disk Cleanup adalah utilitas bawaan Windows yang dapat membantu Anda membersihkan file sampah dan cache yang tidak terpakai. Anda dapat mengaksesnya dengan mengetik “Disk Cleanup” dalam pencarian Windows. Ini adalah solusi yang baik untuk membersihkan file-file yang tidak terpakai secara teratur.

3. BleachBit – BleachBit adalah aplikasi open-source yang dapat membantu Anda membersihkan file sampah dari sistem Windows Anda. Selain membersihkan file-file sementara dan cache, BleachBit juga dapat membantu Anda menghapus jejak aktivitas online dan membebaskan ruang disk yang berharga.

4. Windows 10 Manager – Windows 10 Manager adalah paket utilitas yang dirancang khusus untuk Windows 10. Selain membersihkan file sampah, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur tambahan, seperti mengoptimalkan kinerja sistem, mengelola program startup, dan mengoptimalkan pengaturan Windows.

5. Ashampoo WinOptimizer – Ashampoo WinOptimizer adalah paket perangkat lunak all-in-one yang menawarkan berbagai alat untuk membersihkan dan mengoptimalkan PC Anda. Dengan antarmuka yang mudah digunakan, WinOptimizer dapat membantu Anda membersihkan file sampah dengan cepat dan efisien.

6. IObit Advanced SystemCare – IObit Advanced SystemCare adalah paket perangkat lunak yang menyediakan berbagai alat untuk membersihkan, mengoptimalkan, dan melindungi PC Anda. Dengan fitur-fitur seperti pembersih file sampah, pembersih registri, dan pengoptimalkan startup, Advanced SystemCare dapat membantu menjaga kinerja PC Anda tetap optimal.

Dalam memilih aplikasi pembersih file sampah Windows, pastikan untuk memilih yang memiliki reputasi baik dan kompatibilitas yang baik dengan versi Windows yang Anda gunakan. Selain itu, selalu pastikan untuk melakukan backup data penting Anda sebelum menggunakan aplikasi pembersih untuk menghindari kehilangan data yang tidak diinginkan.

Berikut adalah beberapa aplikasi pembersih file file sampah untuk PC yang dapat Anda gunakan untuk mengeluarkan kreativitas Anda:

1. CCleaner: CCleaner bisa digunakan untuk membersihkan cache dengan maksimal di PC dan ukurannya terbilang ringan sehingga tidak memakan banyak RAM¹.
2. Glary Utilities: Mirip dengan CCleaner, Glary Utilities juga bisa membersihkan junk file yang cukup ampuh¹.
3. Wise Disk Cleaner: Aplikasi portabel pembersih file sampah di komputer ini memiliki keunggulan punya pengaturan jadwal untuk membersihkan file sampah secara otomatis¹.
4. BleachBit: Aplikasi ini bisa membersihkan laptop atau komputer Anda dari risiko junk file, sehingga ruang disk akan menjadi lebih lega¹.
5. Razer Cortex: System Booster: Cocok untuk para gamers yang ingin storage-nya bersih maksimal¹.

Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *