Destinasi Yang Cocok UntukLiburan Akhir Tahun – visitindonesia

Destinasi Yang Cocok UntukLiburan Akhir Tahun-saat ini sudah memauki bulan desember, yang menandakan bahwa ssebentar lagi memasuki liburan akhir tahun, hal ini juga yang amat dinanti-nantikan oleh jutaan masyarakat yang ingin mengisi waktu liburan akhir tahunnya dengan megunjungi destinasi tempat wisata yang masyarakat harapkan.
Namun masih banyak diantara mesyarakat khususnya masing masing keluatga yang bingung dengan destinasi wisata mana yang akan mereka kunjungi, maka dari itu mediatovel.com akan memberikan rekomendasi destinasi tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi pada liburan akhir tahun yang akan datang.
Berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi tempat wisata yang menarik dan terbaik untuk di kunjungi pada liburan akhir tahun yang sebentar lagi akan datang. diantaranya sebagai berikut :
  1. Candi Borobudur
    Candi BorobudurCandi Borobudur di kenal jadi satu diantara spot paling baik untuk nikmati matahari terbit. Candi dengan 1460 relief serta 504 stupa ini senantiasa ramai dikunjungi wisatawan lokal ataupun turis asing untuk lihat indahnya sunrise dari balik stupanya yang masuk dalam keajaiban dunia ini.
Untuk dapat lihat matahari terbit di Candi Borobudur, anda mesti ada di lokasi candi sekitaran jam 5 pagi. Tetapi candi baru di buka untuk umum jam 6 pagi apabila anda menginginkan lebih awal lihat sunrise di sini pemecahannya dapat dengan bermalam di hotel yang terdapat di kompleks Taman Wisata Borobudur yang memberi akses segera ke candi untuk nikmati matahari pada pagi pertama 2018.
  1. Gunung Kelimutu, Flores
    Gunung Kelimutu
Gunung Kelimutu yang berada di Ende, Pulau Flores, NTT juga jadi satu diantara spot paling baik untuk nikmati sunrise di negeri ini. Tidak cuma cantiknya gugusan bukit yang terbentang, anda akan disapa oleh cantiknya danau tiga warna Kelimutu yang hasilkan panorama sunrise yang demikian magis. Tidak butuh saat lama untuk mendaki sampai ke puncak gunung ini dari ruang parkir Taman Nasional Kelimutu, tapi anda mesti datang pagi untuk menguber sunrise di sini ya!
  1. Gunung Bromo, Jawa Timur
    Gunung Bromo%252C
Gunung Bromo yang terdapat di Jawa Timur telah lama jadi tujuan favorite wisatawan untuk berburu matahari terbit. Terdapat beberapa spot untuk nikmati matahari terbit di Gunung Bromo, seperti Bukit Penanjakan, Bukit Kingkong serta Bukit Cinta Bukit penanjakan lah yang seringkali jadi tempat wisatawan menanti sunrise di Bromo.
Walau sekarang ini Bukit Penanjakan Bromo ditutup sampai 10 Desember 2017 untuk perbaikan prasarana, tempat ini juga akan kembali buka di Desember hingga anda dapat berencana menyongsong 2018 dengan lihat sunrise cantik di Bromo. Untuk melihat matahari terbit di Bromo yakinkan anda telah tiba sebelumnya jam 4. 30 WIB ya!
  1. Bukit Paropo, Sumatera Utara
    Bukit Paropo
Bukit Paropo yang terdapat di Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi ini jadi pilihan asik untuk sambut matahari pertama di 2018 di lokasi Sumatera Utara. Anda juga akan dapat melihat indahnya panorama Danau Toba dari atas bukit ini. Banyak yang pilih camping di sekitaran bukit ini untuk nikmati matahari pagi di Danau Toba yang demikian cantik.
  
  1. Gunung Prau, Dieng, Jawa Tengah
    Gunung Prau Dieng Jawa Tengah

Ada pada ketinggian 2. 500 mtr. diatas permukaan laut, Dataran Tinggi Dieng mempunyai banyak spot untuk lihat sunrise yang demikian memikat. Salah nya ialah Gunung Prau di Wonosobo yang mempunyai ketinggian 2. 590 mdpl. Gunung yang aman bahkan juga untuk pemula ini mungkin saja maksud berlibur akhir th. seru serta menyongsong matahari pertama di 2018.
Terkecuali sunrise, bila cuaca cerah anda juga dapat lihat panorama 5 gunung dibagian timurnya, yakni Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu serta Gunung Lawu. Bagus sekali kan!
  1. Candi Ratu Boko, Yogyakarta
    Candi Ratu Boko Yogyakarta
Candi cantik ini terdapat tidak demikian jauh dari Candi Prambanan. Candi Ratu Boko masuk dalam spot yang juara sekali untuk menguber sunrise pertama di th. yang baru. Dengan arsitektur candi yang menarik, keindahan pemandangan matahari terbit di candi ini demikian magis serta cantik. Candi Ratu Boko di buka untuk umum mulai jam 6 pagi.
  1. Ranu Kumbolo, Jawa Timur
    Ranu Kumbolo Jawa+ Timur
Gunung Semeru yang berada di Jawa Timur mempunyai banyak tempat bagus untuk menunggu matahari terbit, umpamanya seperti Puncak Mahameru, Oro-oro Ombo, Kalimati, Arcopodo serta yang paling hits ada Ranu Kumbolo. Danau cantik ini demikian popular di kelompok pendaki yang menginginkan mengalahkan Puncak Mahameru. Di pinggir danau ini jadi satu diantara spot favorite untuk membangun tenda serta menanti matahari terbit yang tampak magis keluar dari balik perbukitan hijau.