Kuliner Spesial Khas Di Wisata Gunung Bromo – visitindonesia

Seperti yang dilansir dari laman Media Tovel– Bukan hanya dengan keindahan destinasi wisata gunung bromo nya yang memiliki kesan di hati para wisatawan, namun ada hal yang lainya yakni kuliner khas gunung bromo. hampir di setiap harinya terlebih pada saat musim liburan, aneka kuliner di gunung bromo ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.
Bagi anda yang memiliki tujuan liburan akhir tahun mendatang ke destinasi wisata gunung bromo, nampaknya belum lengkap bila anda tidak mampir dan mencicipi aneka kuliner khas gunung bromo ini, berikut adalah bebeerapa Aneka Kuliner Khas Di Gunung Bromo diantaranya :

Nasi Aron yang Bermanfaat Menyembuhkan

Nasi Aron yang Bermanfaat Menyembuhkan
Orang-orang Suku Tengger yang bertempat di lokasi Gunung Bromo suka konsumsi nasi aron. Nasi aron yaitu nasi yang berasal berbahan pokok jagung yang mengenyangkan, kenyal, tahan lama serta baik untuk melindungi kandungan gula darah. Nasi aron dihidangkan dengan balutan sayur daun ranti yang bermanfaat untuk melawan diabetes. Daun ranti rasa-rasanya cukup pahit tetapi di tangan beberapa koki suku Tengger yang handal, sayur itu jadi super lezat sekali. Cita rasa nasi aron disempurnakan dengan penambahan sambal pedas yang juga akan buat dower waktu menelannya. Ke-3 gabungan rasa dari yang kenyal, pedas, dan pahit juga akan bercampur jadi satu di menu nasi aron yang satu ini. Nasi aron tidak di jual di tiap-tiap spot. Nasi ini di jual spesial di Desa Seruni yang berada di sekitaran Penanjakan 2.

Iga Pasir Bromo

Iga Pasir Bromo
Nama makanan yang unik, bukan? Iga pasir Bromo dibuat lewat cara yang beda dari pada yang beda, yakni dibagian tungkunya ada pasir. Iga ini mempunyai cita rasa yang cukup panas serta pedas hingga begitu pas jadi makanan Anda saat ada di tempat yang super dingin ini. Iga pasir Bromo di jual di warung-warung di sekitaran tempat wisata ini.

Sawut Kabut Bromo

Sawut Kabut Bromo
Kelezatan Sawut Kabut Bromo populer sampai ke mancanegara. Makanan ini berasal berbahan basic singkong yang diserawut serta dibuat sama gunung, kerucut maupun gumpalan-gumpalan kecil. Sawut dimasing-masing daerah di Bromo mempunyai cita rasa yang berlainan sesuai sama type ubi yang dipakai. Untuk memperindah penampilannya, sawut kabut Gunung Bromo ditaburi dengan merbei hitam, mutiara merah dan irisan daun pandan yang buat makanan ini tercium lebih sedap serta lebih cantik waktu dilihat. Langkah memperolehnya cukup gampang. Anda dapat mencarinya di beberapa toko di Kota Probolinggo. Makanan ini sudah jadi makanan yang identik dengan orang-orang Suku Tengger di lokasi Gunung Bromo.

Minuman Herbal Pokak

Minuman Herbal Pokak
Minuman ciri khas Bromo yang satu ini mempunyai manfaat mengobati. Bahan intinya yaitu jahe, gula, daun pandan, keningar, serei dan cengkeh. Bahan herbal itu diakui dapat menangani beragam jenis penyakit seperti ginjal, rematik, batuk, pusing kepala, dan untuk buat tubuh merasa lebih hangat. Untuk satu minuman pokak, Anda cuma butuh mempersiapkan kocek sebesar 20 ribur rupiah saja

Kerupuk Kentang Bromo

Kerupuk Kentang Bromo
Makanan ciri khas gunung Bromo setelah itu yaitu Kerupuk Kentang Bromo, kerupuk kentang ini di buat dengan bahan basic kentang yang disebut nutrisi yang begitu baik untuk badan. Ini yaitu camilan yang di buat lewat cara tradisionil serta dibungkus dengan begitu rapi hingga aman untuk kesehatan. Untuk oleh-oleh yang satu ini, Anda cuma butuh merogoh kocek 10 ribu rupiah per paket.