Air Terjun Pulau Mursala : Menikmati Keindahan Curug yang Langsung Bermuara ke Laut – visitindonesia

Air Terjun Pulau Mursala
Foto from Fahrul Rozi

– visitindonesia.my.id – Air terjun Pulau Mursala terletak di lepas pantai Sibolga yang dikelilingi oleh Samudera Hindia sobat gaul. Sebagian sumber mengatakan kalau pulau ini jadi populer lantaran pernah jadi tempat posisi syuting film King Kong besutan Hollywood itu lho sobat gaul.
air terjun pulau mursala
Photo via Jelajahsumut

Terlepas kebenaran klaim itu, pulau ini memanglah mempunyai keunikan yang tiada duanya soabt gaul! Alamnya masih asli serta keragaman biologi dasar lautnya luar biasa. Mau berjumpa Nemo, sang ikan badut dalam film Finding Nemo? Bisa kalian jumpai disini.

Tentunya hal menarik semacam ini bisa sobat gaul eksplorasi disini, kapan lagi yakan soabt gaul bisa nengok langsung ekan nemo yang canti berenang disini. dan pemandangan ini akan menyegarkan pikiran yang selama ini membeban di kepala sobat gaul akibat rutinitas keseharian anda.
air terjun pulau mursala
Photo via Arieritonga

Kunjungilah keunikan sangat popular di pulau ini: air terjun yang langsung bermuara ke laut. laut melewati tebing batu granit kemerahan di pinggir pulau. Ketinggian tebingnya kurang lebih 35 m. Sangat menawan dan menakjubkan sobat gaul.

air terjun pulau mursala
Photo via Binosii

Kami menganjurkan buat berangkat di pagi hari serta kembali ke Sibolga di sore harinya sobat gaul, sebab kurang membolehkan buat bermalam di pulau ini.

Pulau Mursala
Photo via Akhirsiregar59

Air Terjun Pulau Mursala
Harga: Rp1. 500. 000( sewa kapal kayu), Rp. 2. 500. 000,-( sewa speedboat).
Alamat: Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.
Cara ke Sana: Datanglah ke penyewaan perahu kayu ataupun speedboat di Pantai Bosur ataupun Pantai Golongan buat mendatangi Pulau Mursala. Waktu tempuh ke pulau ini dekat 3 jam dengan kapal kayu ataupun 1 jam dengan speedboat. Opsi yang lain merupakan menjajaki minicruise dari Naulicruise.

Galeri Foto Air Terjun Pulau Mursala

air terjun pulau mursala
Fahrul Rozi

Dengan pemandangan bentang hamparan luas laut dan pemandangan bukit dan pepohonan hijau yang menyegarkan mata akan membuat sobat gaul betah berlama lama disini untuk mengekspresikan dan berwa foto sesuka hati dengan perasaan hati yang begitu menyenangkan.
Ditambah lagi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk melakukan berbagai kegiatan wisata yang sobat gaul akan lakukan. tentu hal ini akan membuat liburan akhir pekas sobat gaul akan semakin berkualitas dan punya kesan dan makna yang akan soabt gaul nanti bawa pulang.

air terjun pulau mursala
pic via merahputih

air terjun pulau mursala
pic via merdeka
Sekian ulasan singkat mengenai “Air Terjun Pulau Mursala : Menikmati Keindahan Curug yang Langsung Bermuara ke Laut: apakah soabt gaul tertarik untuk mengunjungi wisata yang indah nan eksotik ini ?