5 Editor HTML WYSIWYG Terbaik

20240310 181423 0000

5 Editor HTML WYSIWYG Terbaik: Mempermudah Desain Web Tanpa Koding

Dalam dunia desain web, keahlian dalam pemrograman HTML seringkali dianggap mutlak. Namun, bagi banyak orang, memahami kode-kode kompleks tersebut bisa menjadi tantangan. Untungnya, ada solusi untuk itu: Editor HTML WYSIWYG (What You See Is What You Get).

Editor WYSIWYG memungkinkan desainer web pemula maupun berpengalaman untuk membuat halaman web dengan antarmuka visual yang intuitif, tanpa harus menghadapi kode-kode yang rumit. Di bawah ini adalah lima editor HTML WYSIWYG terbaik yang dapat membantu Anda membangun situs web dengan mudah:

1. Adobe Dreamweaver: Dreamweaver telah menjadi salah satu editor web paling populer selama bertahun-tahun. Dengan antarmuka yang ramah pengguna, Dreamweaver memungkinkan Anda membuat halaman web dengan cepat dan mudah. Fitur-fitur seperti kode warna, penataan teks, dan pemformatan gambar membuatnya menjadi pilihan yang ideal bagi desainer web yang ingin menghemat waktu.

2. Microsoft Expression Web: Expression Web adalah editor web lain yang sangat populer di kalangan desainer web. Dengan antarmuka yang mirip dengan Microsoft Office, Expression Web menyediakan berbagai alat yang memudahkan Anda dalam membuat dan mengelola situs web Anda. Fitur-fitur seperti preview langsung dan pengelolaan file yang mudah membuatnya menjadi pilihan yang tepat bagi desainer web yang ingin mengoptimalkan produktivitas mereka.

3. KompoZer: Jika Anda mencari editor web yang gratis, KompoZer bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan antarmuka yang sederhana dan intuitif, KompoZer memungkinkan Anda membuat halaman web dengan mudah, tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Fitur-fitur seperti manajemen file yang mudah dan dukungan untuk berbagai bahasa pemrograman membuatnya menjadi pilihan yang tepat bagi desainer web pemula maupun berpengalaman.

4. BlueGriffon: BlueGriffon adalah editor web open-source yang dirancang untuk memberikan pengalaman pengeditan web yang cepat dan mudah. Dengan fitur-fitur seperti pengeditan langsung di browser dan dukungan untuk berbagai bahasa pemrograman, BlueGriffon memungkinkan Anda membuat halaman web dengan cepat dan efisien.

5. TinyMCE: TinyMCE adalah editor HTML WYSIWYG yang sering digunakan dalam berbagai platform, termasuk WordPress dan Joomla. Dengan antarmuka yang bersih dan intuitif, TinyMCE memungkinkan Anda membuat dan mengedit konten web dengan mudah. Fitur-fitur seperti validasi kode otomatis dan dukungan untuk berbagai bahasa pemrograman membuatnya menjadi pilihan yang tepat bagi desainer web yang ingin mengoptimalkan pengalaman pengeditan mereka.

Dengan menggunakan salah satu dari lima editor HTML WYSIWYG terbaik ini, Anda dapat membangun situs web yang menarik dan fungsional tanpa harus menghadapi kompleksitas kode-kode HTML. Cobalah satu atau beberapa editor ini dan lihat bagaimana mereka dapat membantu meningkatkan produktivitas dan kreativitas Anda dalam merancang web.

Ini adalah daftar tool editor html yang sangat baik dan mudah digunakan.kemampuannya mengelola script script atau tag html sangat baik dan mumpuni.

Berikut ini adalah daftarnya
3. Trix
Tools berikut diatas mempunyai kelebihan kekurangan ada yang sangat mudah di gunakan dan mendukung plugin.
Sumber : https://www.hongkiat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *